Mencari Kemurnian



(Sebuah canda pagi dengan Sang Pencipta)

Hai Hidup…
Ini aku casanova mencari artiMu yang mulai redup…
Hai tujuan,
Ini aku si petualang mencari arahMu yang mulai buram…

Aku mencari kesungguhan perjalanan sepadan
Digandeng takdir selangkah denganMu Tuhan

Aku mencari apa pahamku ini sudah benar
Aku mencoba memahami apakah tatap ini sudah tetap

Aku mencoba mengaduk sabarku atas anugerahMu
Aku mencicipinya pelan dalam aroma kelembutan kalbu yang jadi rahasiaMu

Kalau boleh aku sepadan dengan si bijaksana
Izinkan bukan mauku namun pengertian akanMu
Bolehkan aku kian dewasa dalam pengertian yang jelas seperti langit berbintang
Karena aku tahu kemana Kau bawa aku walau tak jelas ujud itu
Kau mau aku bersikap dan berbuat murni dan menjadi teladan
Maka itu hidup ini Kau buat aku mencari kemurnian
Bukan gegap gempita semata si kehidupan

Begitu bukan ?
Setidaknya aku artikan senyumMu demikian

No comments:

Post a Comment

Siapapun jiwa yang berucap, baiknya aku mengenalmu, dan kamu akan lebih pahami aku adanya