Ketika mulut telah enggan bersua


by : Aditya Hamzah


Ketika mulut telah enggan bersua,

Aku mulai terlena

Dalam imaji tak berkata..

Mereka seolah tak pernah lelah,

Dan tak jua menyerah,

Untuk mengumandangkan riuh rendah

Dalam jiwa yang gerah..


Mereka

Tempatku tertawa dalam ceria

Tempatku menangis dalam duka

Tempatku mengeluh dalam gundah

Dan tatkala puncak kelelahan menyapaku

Mereka seolah tahu

Dan menghiburku

Dengan semua senandung merdu

Hingga mata ini terpejam

Hingga aku terlelap

Dan aku siap,

Tuk jalani sebuah lembaran baru..


Ketika mulut telah enggan bersua,

Hati ini..

Raga ini..

Tak akan lelah,

Mengucap syukur pada-Mu..

Atas anugerah yang Kau berikan padaku,

Melalui mereka..

No comments:

Post a Comment

Siapapun jiwa yang berucap, baiknya aku mengenalmu, dan kamu akan lebih pahami aku adanya