Gerbang Inspirasi

(dari kontempelasi menjadi inspirasi & dari bayangan menuju kenyataan)

“Maaf…maafkan aku…aku harus beranjak dan pergi ke seberang sana ” ucap sosok itu pada bayangan dibelakangnya. “Kamu boleh ikut, tentu! Kamu adalah bagian tak terpisahkan dariku selama ini” katanya lagi.

“Tuhan sudah membukakan jalan pikiranku, merelakan hatiku, dan DIA juga sudah mengajak aku kesana. Jadi tentunya aku harus bergerak maju bukan?” tanya sosok itu mantap pada bayangan.

Sosok itu diam sejenak, memperhatikan liuk bayangan yang memendar dan kadang hilang tergantung cahaya. Lalu dia menghela napas dan berkata “Yah aku tahu..terlalu banyak memori yang tersimpan diantara aku dan kamu. Aku juga tahu kalau apa yang sudah dilalui sudah terekam sempurna diantara alamku dan alammu. Tapi hari ini tetap hari ini bukan? Dan aku harus tetap berjalan walau dengan sebelah kaki sekalipun kan ?”

Sosok itu terduduk, ia melipat kakinya. Bayangan itupun mengkerut.

Lalu si sosok itu berkata lagi “Yah aku tahu terlalu indah untuk dilupakan, dan terlalu pedih untuk tidak diingat. Maka itu kuajak kamu. Aku tak pernah meninggalkan secuilpun masa itu. Yah? Ikutlah bersamaku. Tuhan itu tak mungkin membohongiku apalagi kamu soal hal diseberang sana !”

Bayangan itu lalu seakan pudar karena kegelapan.. Walau dengan ragu, sosok itu berdiri dan melangkah walau berat sambil berkata tanpa menoleh pada bayangannya “Aku tak tahu apa itu pilihanmu. Tapi aku tahu bahwa kamu dan masa laluku tidak bisa hilang ! kamu adalah pembuat kesempurnaanku ! pasti ! dan selalu begitu !. Kini inilah pilihanku..aku akan menuju kesana. Walau aku tahu kepedihan akan makin masam, dan senyuman akan makin mahal mungkin”

Sambil melangkah tegap ia berkata. “Sudah cukuplah kita sedu. Sudahlah. Didepan ada matahari tujuan yang bisa kita raih. Kita sudah terlalu lama dalam pemikiran tanpa aksi. ! Karena kontempelasi tanpa aksi adalah palsu!”

Dan ketika ia lewati gerbang itu, terik cahaya menyinari dirinya sehingga cerah terlihat tujuan itu walau terik. Dan dibaliknya dia kembali..si bayangan telah kembali…dan mengikutinya lagi…menuju…INSPIRASI !

No comments:

Post a Comment

Siapapun jiwa yang berucap, baiknya aku mengenalmu, dan kamu akan lebih pahami aku adanya