Megahnya sebuah keteguhan




Aku ada dalam sebuah cerca yang tak biasa,
Aku ada dalam cerca yang sebenarnya bukan itu maksudnya
Namun apa daya
Kata dan rasa berpautan dalam makna yang berbeda

Aku tak suka ada dalam ini,
Berada dalam istana yang mulai egois dalam memakai hati
Aku tak nyaman tidur disini…
Di ketidakjelasan mau kemana dan apa tujuan marga ini…

Semua itu omongan palsu…
Semua itu hanya bualanmu
Kamu sama saja malasnya denganku, dengan lembu…

Namun di lelah tersisa hikmah kata si bijaksana
Tuhan…ajarkan aku bagaimana usaikan ini semua
Dengan bahagia….

Aku tak dahulukan kemegahan dunia
Aku tak seberapa perlu megahnya kekayaan
Yang kini aku perlukan adalah bijaksana
Yang aku impikan adalah ketenangan dalam sebuah keteguhan

Karena mungkin sulit merubah semua
Karena hampir tak mungkin merubah bukan diri kita
Maka mulai dari diri sendiri dengan olah hati dan perasaan
Untuk raih megahnya sebuah keteguhan…

No comments:

Post a Comment

Siapapun jiwa yang berucap, baiknya aku mengenalmu, dan kamu akan lebih pahami aku adanya